25 Warga Dilatih Menjahit Dispernaker Kotamobagu

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Dispernaker) Kota Kotamobagu melaksanakan kegiatan pelatihan menjahit yang diikuti oleh 24 peserta di gedung pelatihan Jalan Kolonel Sugiono, Kelurahan KotobangonKecamatan Kotamobagu Timur.

Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja, Idris  Amparodo, menjelaskan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang telah dilaksanakan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Kotamobagu Barat dan Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Seharusnya sejak pertengahan tahun ini, program keterampilan menjahit ini sudah tuntas di empat kecamtan. Namun, karena pandemi Covid-19 sehingga untuk dua Kecamatan Kotamobagu Timur dan Utara baru bisa dilaksanakan pada sekarang ini,” ujar Amparodo, Jumat (7/11/2020).

Dia mengatakan, pihknya berkeinginan untuk merekrut peserta lebih banyak lagi, namun kondisi saat ini sangant tidak memungkinkan.

“Saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir,  sehingga untuk pelatihan keterampilan seperti ini pesertanya kami batasi, demi menjaga terjadinya peneybaran Covid-1, ” imbuhnya.

Diapun berharap dengan keterampilan seperti ini,masyarakat bisa menciptakan lapangan kerja secara mandiri.

“Nah, ini bisa meringankan beban masyakat dari dampak pandemi ini, sebap ketika mereka selesai dari pelatihan ini, bisa membuka usaha  secara mandiri dan juga menjadi modal mereka unutk melamar kerja di perusahaan penjahitan, sebab mereka memiliki sertivikat ketrampilan menjahit,” tandasnya.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.