Petani di Bolsel Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan sosialisasi 36.000 pesona perlindungan sosial buruh tani/ petani penggarap kerjasama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan BPJS ketenagakerjaan, bertempat di lantai II Kantor Bupati Bolsel, Kamis (5/11/2020).

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bolsel Dr Hi Praseno Hadi MM Ak CA mengatakan, dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini, petani dapat bekerja lebih tenang dan produktivitas lebih meningkat.

“Dan mampu memulihkan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Bolsel yang terkena dampak pandemi covid-19,” ujar Hadi.

Dijelaskannya, perlindungan sosial buruh tani dan petani penggarap, telah diatur berdasarkan Peraturan Gubernur Sulut No 32 Tahun 2020.

“Dimana BPJS ketenagakerjaan akan memberikan jaminan sosial berupa, jaminan kecelakaan kerja apabila petani mengalami kecelakaan kerja dan meninggal,” jelasnya

Ditambahkannya juga pemerintah selalu hadir disetiap kehidupan masyarakat.

“Itu fungsinya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan,” tambahnya.

Tidak lupa Pjs Bupati agar masyarakat khususnya peserta hadir dalam sosialisasi, untuk selalu menerapkan, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak (3M).

“Sering mungkin mencuci tangan, sebab. Terkena virus maka tidak ada ampun, maka kita terapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari,” tukasnya.

Peliput: Ebby Makalalag

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.