H2M Berharap Program PISEW Dirawat dan Dijaga Masyarakat

0

DETIKSULAWESI.COM, SULUT – Anggota DPR RI Hi Herson Mayulu SIP, menghadiri kegiatan serah terima insfratruktur dan penandatanganan Prasasti PISEW tahun 2020, yang dilaksanakan di Desa Mopugad Utara Kecamatan Dumoga utara Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Program PISEW di Kecamatan Dumoga Utara tersebut, merupakan kerja sama antara dua desa yakni Desa Mopugad Utara dan Desa Mopuya Utara dengan anggaran Rp600 Juta, Kamis (29/10/2020).

Acara ini dibuka dengan laporan Ketua BKAD Kecamatan Dumoga Utara, Kasturi SPd, terkait dengan progres awal sampai akhir Program PISEW itu.

Camat Dumoga Utara Hamandu Mamonto SPd, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR-RI Hi Herson Mayulu, yang sudah memperjuangkan sehingga Kecamatan Dumoga Utara mendapat bantuan dari pusat berupa program Pisew.

“Program ini boleh terjadi karena bantuan serta perjuangan dari bapak Herson Mayulu yang merupakan anggota DPR RI yang saat ini berada di Komisi V,” ujar Camat.

Camat pun berharap kedepan, Kecamatan Dumoga Utara masih akan tetap mendapatkan program-program seperti ini demi mengurangi kesenjangan ekonomi.

Sementara itu, mewakili BPW Sulut, Koordinator Fasilitator Propinsi Jhoni Wuisan, mengatakan kegiatan atau program ini tidak terlepas dari campur tangan Herson Mayulu selaku wakil rakyat BMR di senayan, juga ada beberapa program berbasis masyarakat yang tidak terlepas dari peran H2M.

Dirinya juga berharap, semoga kedepan program berbasis masyarakat seperti ini dapat terus berlanjut.

Sementara itu, Anggota DPR RI Hi Herson Mayulu, dalam sambutanya mengatakan bahwa program PISEW ini ada 15 kecamatan di BMR yang dapat untuk tahun ini, salah satunya di Kecamatan Dumoga Utara.

H2M berharap, agar masyarakat dapat memelihara dan menjaga dengan baik program ini karena saat ini juga pemerintah sudah tidak mempunyai tanggung jawab terkait dengan aset ini karena sudah diserahkan ke masyarakat.

H2M mengatakan ada tiga tujuan utama dari program PISEW ini yakni peningkatan pengelolaan administrasi desa, memudahkan kesenjangan antara daerah dan peningkatan sosial ekonomi rakyat.

Terkait dengan permintaan program ini ditahun depan, H2M mengatakan masih akan mencoba berkoordinasi dengan pihak balai apakah desa yang sebelumnya sudah mendapatkan program ini bisa kembali mendapatkan untuk tahun 2021 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pihak BPPW Sulut, Camat Dumoga Utara, Sangadi Mopugad utara, Sangadi mopuya Utara, Kapolsek, Perwira penghubung, BKAD, Sangadi-sangadi desa tetangga, serta masyarata sekitar dengan tetap menggunakan protokoler kesehatan.

Peliput: Ebby Makalalag

Leave A Reply

Your email address will not be published.