Johny Runtuwene Dinilai Paling Pantas Gantikan Carol Senduk Jabat Wakil Ketua Dekot Tomohon

0

DETIKSULAWESI, TOMOHON — Ditetapkannya Carol J.A Senduk sebagai Calon Walikota Tomohon, maka jabatan yang di pegang Senduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, sudah selayaknya di berikan kepada Johny Runtuwene. Hal ini di ungkapkan salah satu senior partai, PDI Perjuangan kota Tomohon, Maurits Umboh kepada wartawan.

Umboh menilai, figure Johni Runtuwene sangat tepat menggantikan Carol Senduk, dirinya menilai Johni Runtuwene merupakan kader terbaik yang dimiliki PDI Perjuangan kota Tomohon, kesetiaaan dan loyalitas kepada partai sudah teruji.

Selain itu pula, Johni Runtuwene yang juga mantan kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulut ini, dinilai Umboh mempunyai jiwa seorang pemimpin, karena merupakan mantan birokrat.

Sebagai senior partai yang sudah mempunyai cukup pengalaman, Umboh yang juga pernah memegang jabatan Ketua PAC PDI Perjuangan Tomohon, selama periode tahun 1996 sampai 2010 ini, dan juga mantan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan kota Tomohon selama dua periode, 2010 hingga 2019 ini melanjutkan, Johni Runtuwene sangat tepat menggantikan posisi Carol Senduk di Wakil Ketua DPRD Tomohon, mengingat perolehan suara saat pilcaleg 2019 lalu, Jonru mendapatkan jumlah suara yang cukup signifikan dari seluruh anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan yang saat ini berada di dewan kota Tomohon.

Sementara calon Wakil Walikota Tomohon dari PDI Perjuangan, Wenny Lumentut, mengungkapkan, PDI Perjuangan sangat memperhatikan karir politik Johni Runtuwene yang juga merupakan bendahara DPC PDI Perjuangan kota Tomohon, sehingga jabatan Wakil Ketua DPRD Tomohon sudah dipastikan akan di berikan kepada Johni Runtuwene.

Hal senada di sampaikan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara, Steven Kandou, ketika ditemui media beberapa waktu lalu, terkait siapa kandidat yang nantinya akan menggantikan posisi Carol Senduk di dewan kota Tomohon, Kandou yang juga merupakan ketua badan pemenangan Pemilu (BPPEMILU) PDI Perjuangan menegaskan bahwa Johni Runtuwene yang akan menggantikan posisi Carol Senduk sebagai Wakil Ketua DPRD kota Tomohon.

(Erik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.