Etalase Kaca Buatan Ko’ Handry Diminati

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Lemari kaca etalase milik Ko’ Handry di jalan Bolian Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat banjir pesanan konsumen.

Permintaan lemari kaca karyanya, sangat diminati. Baik oleh pemilik usaha manufkatur, jasa dan juga usaha lainnya bahkan untuk kebutuhan rumah tangga.

Dalam seminggu, biasanya Ko’ Handry menerima orderan lemari kaca dan etalase sebanyak 20 unit, atau sebulannya bisa mencapai 100 unit.

“Harga untuk lemari kaca bervariasi, tergantung jenis dan ukurannya. Mulai dari harga Rp 500 ribu hingga Rp 4 juta. income, kurang lebih Rp 80 juta setiap bulannya,” katanya.

Kendala dalam pembuatan usaha lemari kaca menurutnya tidak ada, karena bahan banyak tersedia di toko bangunan yang ada di kotamobagu. sehingga berapa banyak pun, bisa disanggupi. “kaca dan bahan aluminium serta tripleks banyak di toko. Pengangkutan pun sangat muda,” ujarnya.

Atas permintaan dari pelanggan yang cukup banyak. Ko’ Handry pun membutuhkan sumber daya manusia yang mumpuni untuk bisa membantu usahanya. “karyawan Cuma dua orang, jika permintaan setiap hari diatas 10 unit, idealnya saya harus punya karyawan 5 orang. Namun, yang berkemampuan dibidang ini masih kurang, masih butuh waktu untuk training lagi,” pungkasnya.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.