Umumkan Hasil Seleksi KPPS, KPU Bolmut Buka Tanggapan Masyarakat

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membuka kesempatan tanggapan masyarakat terhadap hasil pengumuman seleksi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

KPPS ini dibentuk sebagai bagian dari tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 9 Desember 2020 ini.

Seperti disampaikan salah satu Komisioner KPU Bolmut, Rita Darondo kepada media Detik Sulawesi, jumat (23/10/2020)

“KPU membuka tanggapan masyarakat dari tanggal 21 – 27 Oktober 2020 untuk desa-desa yang tidak ada perpanjangan dalam pendaftaran lalu,” terang Rita.

Menurutnya bahwa pengumuman hasil ini dimulai pada tanggal 21 Oktober 2020, setelah melalui seleksi administrasi dan wawancara. Nama-nama calon KPPS telah di umumkan di sekretariat PPS masing-masing desa.

Rita juga menambahkan bahwa desa-desa yang ada perpanjangan tugas KPPS, nanti akan diumumkan tanggal 26 Oktober s/d 1 November 2020, pengumumannya juga sekaligus tanggapan masyarakat.

Mekanisme penyampaian tanggapan masyarakat adalah dengan menyampaikan langsung secara tertulis ke sekretariat PPS setempat dengan melampirkan foto copy identitas diri.

“Untuk penetapannya nanti setelah tanggapan masyarakat dan klarifikasi terhadap tanggapan masyarakat,” tutupnya.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.