Pemdes Moyag Tampoan Salurkan BLT DanDes

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa (Pemdes) Moyag Tampoan, Kecamatan Kotamobagu Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DanDes) tahap ke-enam, kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (15/10).

Hadir dalam penyaluran BLT tersebut, Sekretaris Desa (Sekdes) Moyag Tampoan, Herdy Mokoagow SHut, jajaran Dinas PMD Kotamobagu, perangkat Desa serta penerima BLT.

Sekdes Moyag Tampoan, Herdy Mokoagow mewakili Kepala Desa Moyag Tampoan Halidun Tunggil, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas sedikit keterlambatan penyaluran BLT tahap ke enam untuk bulan September 2020. Hal ini dikarenakan, alokasi anggaran Dana Desa yang diperuntukkan pada pembayaran BLT baru dicairkan kemarin. Sehingga jadwal penyaluran BLT sedikit tertunda dan baru bisa dibayarkan pada bulan Oktober 2020.

“Semoga bantuan BLT yang baru saja diterima oleh 30 KPM ini, bisa bermanfaat dan dapat membantu kebutuhan se hari-harinya,” harapnya.

Usai menerima bantuan, Pin Gumalangit, salah satu penerima BLT Dandes mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya BLT Dandes. Karena dana bantuan ini, bisa meringankan beban mereka untuk membeli kebutuhan se hari-hari. “Bantuan ini sangat membantu kepada kami masyarakat ditengah Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Kegiatan penyaluran BLT Dana Desa di Moyag Tampoan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Memakai Masker, Menjaga jarak, serta Mencuci tangan (3M).

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.