Pemkab Bolsel Perkuat UMKM Lewat Pelatihan Para Pelaku Usaha

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Dr Praseno Hadi MM Ak, menghadiri kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Kelompok Masyarakat Pesisir dan Pedesaan, Kamis (15/10/2020).

Pjs Bupati dalam sambutannya, memberikan arahan dan penguatan kepada para peserta kewirausahaan, bertempat di Cuan Kopi Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki.

Dalam arahannya juga, Hadi memberikan motivasi bagi para pelaku usaha mikro, ditegaskannya bahwa para pelaku usaha mikro merupakan pahlawan perekonomian bangsa, karena UMKM merupakan sektor yang paling tahan banting dalam menghadapi gejolak ekonomi yang terjadi sekarang ini.

“Bapak dan ibu ini merupakan pahlawan ekonomi, peserta pelaku UMKM perekonomian negara mampu dan bertahan,” ujarnya

Salah satu pelaku usaha Santy Apriani mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih atas motivasi yang diberikan oleh Pjs Bupati Bolsel. Sehingga dirinya dan peserta pelatihan lainnya lebih bersemangat dalam menjalankan usaha.

“Terima kasih telah diundang dalam pelatihan ini, terutama atas motivasi yang diberikan oleh pak Pjs bupati, Insha Allah bisa kami aplikasikan dalam usaha” katanya.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, akan ditutup pada Jumat (16/10/2020) besok hari.

Kegiatan untuk memajukan para pelaku usaha di Kabupaten Bolsel itu, dihadiri instruktur-instruktur dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), perbankan dan praktisi UMKM.

Kegiatan itu juga, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menggunakan handsanitizer.

Peliput: Ebby Makalalag

Leave A Reply

Your email address will not be published.