Tatong Ingatkan Masyarakat Perhatikan 3M

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Sampai saat ini vaksin dari virus Covid-19 belum juga ada kepastian. Untuk itu, dibutuhkan kesadaran masyarakat yang ada, agar selalu mematuhi semua protokol kesehatan (porkes) yang sudah ditetapkan pemerintah.

Di Kota Kotamobagu sendiri sudah menyentuh angka 101, pasien yang terjangkit virus Covid-19. Namun yang Sembuh 70, meninggal 7 dan yang sedang melakukan isolasi mandiri sebanyak 24 orang.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat diwawancarai sejumlah awak media, Senin (12/10/2020) mengatakan, saat ini vaksin yang paling mujarab adalah masker. Oleh sebab itu, dibentuklah satuan tim gugus tugas (satgas) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tugas dari tim ini adalah, bagaimana memunculkan kesadaran masyarakat untuk menaati 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga, bisa menekan angka terkonfirmasinya Covid-19 di Kotamobagu,” ujar Tatong.

Wali Kota dua periode itu menambahkan, meskipun pasien sembuh meningkat, namun grafik penularan Covid-19 juga terus naik. Ditambah lagi, saat ini kita tengah menghadapi pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Jangan sampai pelaksanaan pilkada memunculkan episentrum. Sehingga, tercipta kluster baru akibat acara lima tahunan tersebut,” tambah Tatong.

Selain itu Tatong menambahkan, Muda-mudahan dengan terbentuknya tim Yustisi akan memunculkan kesadaran oleh masayarakat kotamobagu dalam menggunakan masker.

“Saya juga telah menekankan kepada Camat, Lurah serta parah Sangadi agar tetap menghimbau kepada masayarakat supaya tetap menaati prokes yang ada dan memperhatikan 3M,” pungkasnya.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.