Sindikat Spesialis Pencurian Sejumlah Gereja di Tomohon Berhasil Diringkus Totosik Polres Tomohon

0

DETIKSULAWESI, TOMOHON – Pelaku pencurian spesialis Gereja yang beraksi di kota Tomohon, akhirnya berhasil diringkus Timsus URC Totosik Polres Tomohon.

Penangkapan ini berdasarkan laporan polisi LP/240/VIII/2020/ Res.Tomohon, 26 Agustus 2020. TKP Gereja Getsemani Lansot kecamatan tomohon selatan,serta laporan dari ketua jemaat Gereja adven Sarongsong.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SiK melalui Katim Totosik Bripka Yanny Watung menjelaskan, penangkapan tersangka pencurian tersebut bekerja sama dengan timsus Waruga Polres Minut dimana pada Rabu, (07/10) pelaku utama yakni lelaki RK alias Kiki (29) diamankan di desa Nanasi kecamatan Poigar.

Setelah di lakukan pengembangan tim mendapatkan keterangan dari pelaku utama, dimana hasil curian tersebut dijual oleh lelaki RR alias Rocky (26), setelah mendapat informasi tim pun langsung melakukan perburuan terhadap pelaku, dan pelaku kemudian diringkus di didesa Poigar kecamatan Sinonsayang tanpa perlawanan.

Dalam penangkapan tersebut tim melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan menemukan sejumlah barang bukti, antara lain speaker aktif, mixer beserta mic.

Berdasarkan informasi yang di dapat dari pelaku, Timsus Totosik juga berhasil mendapatkan sejumlah barang bukti lain di beberapa lokasi diantaranya keybord Yamaha PSR 750 diamankan di desa Paslaten Kakas Minahasa dan juga satu buah mixer Yamaha di desa Rumoong Minsel.

Watung melanjutkan, saat ini para pelaku beserta barang bukti hasil kejahatan sudah di serahkan ke bagian unit Reskrim Polres Tomohon untuk selanjutnya diproses.

(Erik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.