Wali Kota Hadiri Ibadah Syukur Pentahbisan Gedung GMIBM Jemaat Imanuel Kotamobagu

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu Hj Ir Tatong Bara menghadiri ibadah syukur pentahbisan gedung Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM) Jemaat “Imanuel” Kotamobagu, Minggu kemarin.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jemaat imanuel.

“Atas nama Pemkot Kotamobagu kami sangat berterima kasih dan bersyukur kepada seluruh jemaat Imanuel, lewat kemurahan Tuhan sudah bersama-sama merencanakan dan membangun sarana dan prasarana ibadah,” ucapnya.

Lanjutn dia, Gereja Jemaat Imanuel bukan hanya aset warga nasrani tetapi sudah menjadi aset Kota Kotamobagu. Di Bolaang Mongondow Raya cuma Ini gereja yang paling indah, Saya bangga ada di Kotamobagu ini semua masyarakatnya menjunjung tinggi persaudaraan.

“Ketika memasuki Kotamobagu dari arah moyag dijemput masjid dan gereja, begitu dari Desa Kopandakan II dari siang kita dijemput masjid disambut gereja dan masjid, semuanya ini menandakan masyarakat kita rukun dan damai,” ucapnya.

Selain itu, Seperti kata Nats di Pengkhotbah 3 ayat 1 “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya,” Dan gereja ini sudah tiba apa yang kita inginkan karena Tuhan telah menjanjikan segala sesuatu indah pada waktunya,” ujar Tatong.

Lebih dalam lagi, Tatong Bara mengingatkan warga pandemi Covid – 19 belum berakhir sehingga warga jemaat tetap harus mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari terpapar virus corona.

“Ditengah pandemi, saya menyampaikan 3 imbauan Jokowi terkait penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di tengah masa pandemi Corona Covid-19. Yang pertama dalam protokol kesehatan tetap memakai masker kedua sering mencuci tangan dan yang ketiga menjaga jarak 3, Mudah-mudahan kita menjaga protokol menjelang Pemilu tanggal 9 Desember nanti 3 m yang harus kita perhatikan saat ini, Sebelim saya nenutup sambutan ini kembali saya ucapkan selamat kepada jemaaat Imanuel kiranya Tuhan memberkati kita semua Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh,” tutup Wali Kota disambut tepuk tangan meriah jemaat Tuhan

Hadir pula dalam pentahbisan tersebut Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) GMIBM Pdt Ch. N. Raintama-Pangulimang, Anggota DPRD Royke Kasenda, Waka Polres Kotamobagu Kompol Rina, Kaban Kesbangpol Kotamobagu Drs. Irianto Mokoginta, Ketua BPMJ Imanuel Pnt Suryono Wijowo, Pengusaha Robby Wowor, Pendeta, Majelis Jemaat Penatua dan Diaken.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.