Utamakan Kualitas Pelayanan Kesehatan, Angka Stunting di Bolsel Membaik

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) DR Praseno Hadi MM Ak CA, membuka kegiatan koordinasi Program Pro-PN Stunting dan Pokja Advokasi Daerah Kabupaten Bolsel 2020, yang diselenggarakan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Dinas PPKB dan PA Bolsel.

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Ramli Abdul Majid SPd, Pjs Bupati dalam sambutannya mengatakan. Menaruh harapan kepada BKKBN dan mitra kerja yang ada dalam mencegah stunting di daerah.

“Diharapkan mampu menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing serta pelaksanaanya melalui kegiatan -kegiatan Promotif, Prefentif dan kegiatan pplikatif lainnya,” ujar Pjs Bupati Praseno, Senin (5/10/2020)

Bertempat di kantor Bapelitbangda Bolsel, Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandayu M Erg juga mengucapkan terima kasih.

“Terima kasih kepada Pemkab Bolsel atas terselenggaranya kegiatan ini,” katanya dalam sambutan.

Diketahui bahwa proyek prioritas nasional itu, merupakan salah satu percepatan penurunan dan pencegahan stunting di indonesia, anak stunting di Provinsi Sulut tercatat di angka 21,2 persen dan untuk Kabupaten Bolsel 6,34 persen dari data Kementrian Kesehatan tahun 2020, dari data tersebut menunjukan bahwa penurunan jumlah anak stunting di Sulut khususnya Kabupaten Bolsel sangat baik, karena pemerintah semakin hari semakin memperbaiki kualitas pelayanan kesehatannya.

Turut hadir Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pelaksana dilingkungan Pemkab Bolsel.

Peliput: ebby makalalag

Leave A Reply

Your email address will not be published.