Erica Lumenta Raih Peringkat Tiga Duta Anak Indonesia

0

DETIKSULAWESI.COM, MANADO — Kegiatan Kongres Anak Indonesia yang dibuka langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, mewakili Presiden Joko Widodo, Senin (21/09/20), dan telah ditutup oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny Gerard Plate, Rabu (23/9/20) kemarin, menghasilkan utusan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapatkan peringkat ke 3 Duta Anak Indonesia.

Erica Lumenta, yang merupaka siswa SMK Negeri 1 Manado Terpilih mejadi Juara 3, sedangkan perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Mendapatkan Juara 2, dan Perwakilan Provinsi Bali berhasil meraih Juata 1.

Nantinya para juara akan didampingi oleh Kak Seto bertemu dengan Presiden Republik Indonesia untuk melaporkan hasil keputusan kongres Anak Indonesia tahun 2020.

Adv. E.K. Tindangen, selaku Ketua Lembaga Perlindungan anak Indonesia (LPAI)  Provinsi Sulawesi Utara ketika diminta tanggapanya merasa bangga terhadap utusan anak dari Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya sangat bangga kepada utusan Provinsi Sulawesi Utara yang hadir dalam Kongres Anak Indonesia ke 17 serentak diselenggarakan secara virtual dari Sekretariat LPAI Pusat,” ucapnya.

Menurut Tindangen, anak anak Sulawesi utara sangat tekun mengikuti Kongres Anak Indonesia dan sangat baik usulan serta Gagasannya, sehingga pihak LPAI Sulawesi Utara tidak menyangka salah satu dari utusan anak Sulawesi Utara bisa mandapatkan juara 3 Duta Anak Indonesia dalam pilihan suara anak dari 34 Provinsi se Indonesia.

“Kami dari LPAI Sulut hanya mengharapkan Pak Jokowi Merespon suara anak se Indonesia dari hasil suara anak yang sudah ber Kongres selama 3 hari, Sehingga hak hak Indonesia terpenuhi dan dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah Pusat mengenai Stop Pornografi dan iklan Rokok yang sangat tidak baik bagi anak Indonesia dalam tumbuh kembang anak Indonesia sebagai penerus generasi Bangsa, dan Saya sebagai Ketua LPAI Sulut juga berterima kasih Kepada Kadis Pendidikan Daerah Sulut, Kadis PPPA Pemprov Sulut, Kadis PPPA Kotamobagu, Kepsek SMKN 1 Manado, Kepsek SMAN 1 Manado,” tandas Tindangen yang juga sebagai Ketua Ikatan Advokat Indonesia Sulut.

(CNT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.