Berkah, Kabupaten Bolsel Terima Lima Kali WTP Berturut-Turut

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut lima kali pelaporan keuangan tahun 2015-2019.

Keberhasilan Pemkab Bolsel ini adalah suatu Berkah buat kepemimpinan Bupati Iskandar Kamaru S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Dimana Pemkab Bolsel juga menerima penghargaan Pemda peraih opini WTP Tahun 2019, dalam acara rakernas akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2019, yang diselenggarakan secara virtual.

“Alhamdulillah ini merupakan hasil dan capaian bersama, di detik-detik memasuki masa cuti kampanye tahapan Pilkada 2020,” ujar bupati, Selasa (22/9/2020).

Bupati melanjutkan, prestasi tersebut sebagai wujud keberhasilan pemerintah daerah, dalam pengelolaan keuangan.

“Kita harus bangga, sebagai daerah baru, Bolsel sudah mampu sejajar dengan daerah yang lebih dahulu maju,” tambahnya.

Kamaru juga mengatakan, keberhasilan pemerintah daerah atas opini WTP tidak luput dari peran bupati sebelumnya Herson Maluyu (H2M).

“Pasca Kabupaten Bolsel dimekarkan, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditempatkan di bolsel bisa dikatakan masih di bawah rata-rata. Alhamdulillah berkat dari bimbingan beliau (H2M), saat ini sudah semakin professional dan kwalitas di atas rata-rata,” tandas bupati.

Sekedar diketahui, dalam acara secara virtual tersebut. Turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, S.STP. Kepala Badan Keuangan bersama jajaran, Kepala Bagian Hukum dan Kepala Bapelitbangda Bolsel.

(EM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.