Dalam Rangka “World Clean Day” DLH Tomohon Laksanakan Kegiatan Bersih Lingkungan

0

DETIKSULAWESI, TOMOHON — Pemerintah kota Tomohon melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Jumat (18/09/20) lalu, dalam rangka “World Cleanup Day” atau hari bersih bersih sedunia melaksanakan kegiatan bersih bersih lingkungan di beberapa lokasi yang ada di kota Tomohon.

Kegiatan ini merupakan aksi global tahunan untuk mengajak masyarakat di seluruh dunia turut serta menjaga dan membersihkan bumi serta mengatasi masalah limbah padat dan sampah di laut.

Kegiatan yang mengusung tema, “Bersatu Untuk Indonesia Bersih” ini diikuti oleh sekitar 150 peserta yang terdiri dari beberapa organisasi perangkat daerah serta kelurahan, DKC Pramuka, dan juga relawan komunitas milenial pencinta lingkungan di kota Tomohon.

Kegiatan yang dilaksanakan di, pusat kota Tomohon, Gunung Lokon, pasar, serta di beberapa lokasi lainya, berhasil mengumpulkan sekitar 1 ton lebih sampah, yang terdiri dari sampah plastik serta sampah kertas.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Tomohon, John S Kapoh SS, Msi, mengucapkan terimah kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang turut serta dalam kegiatan aksi peduli lingkungan tersebut. Dimana kegiatan ini juga merupakan upaya pemerintah kota dalam menciptakan kota Tomohon sebagai kota yang bersih dan nyaman.

Kiranya kegiatan ini, dapat memberi dampak positif terhadap perubahan pola pikiran dan pola tindak kepada seluruh masyarakat kota Tomohon secara umum, tentang arti pentingnya menjaga lingkungan, dimana kita tinggal agar tetap bersih, nyaman, pungkas Kapoh.

(Erik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.