Lomba Sekolah Sehat, Dondokambey Kunjungi SMK Kaidipang dan SMA Bolit

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hari ini mengunjungi SMK Negeri 1 Kaidipang SMAN 1 Bolangitang dan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kamis (17/09/2020).

Kegiatan Lomba Sekolah Sehat dan Bersih ini merupakan program dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulut.

Tim penilai yang berasal dari Provinsi Sulut ini diketuai oleh Dra. Anne Dondokambey, DEA.

Anne Dondokambey bersama tim didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bolmut, Patra Kapiso,S.Pd. mengunjungi SMA/SMK di Bolmut yang diikutsertakan dalam lomba ini, salah satunya adalah SMK Kaidipang.

Kepala SMK Negeri 1 Kaidipang, Ansar Nusa, S.PD, M.Si kepada media ini menyampaikan bahwa SMK Kaidipang menerima kunjungan dari tim Provinsi dalam kegiatan ini.

“Tadi jam 08.00 agendanya di SMK Kaidipang, kami menerima kunjungan dari Tim yang diketuai oleh Ibu Dra. Anne Dondokambey, DEA,” papar Ansar.

“Beberapa hal yang dinilai diantaranya adalah pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah, kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di sekolah dan kita melakukan adaptasi kebiasaan baru yakni menjalankan protokol kesehatan dalam belajar mengajar, dan satu lagi, SMK Kaidipang punya kategori luas lahan satu hektar ke atas,” jelas Ansar

Kedepan Ansar berharap agar SMKN Kaidipang bisa menuai prestasi dalam kegiatan ini.

“Kita optimis kedepan SMK Kaidipang akan terus menuai prestasi di tingkat Provinsi bahkan sampai Nasional,” ujar mantan aktivis kampus ini.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmut menyampaikan bahwa Lomba Sekolah Sehat dan Bersih tingkat SMA dan SMK di masa pandemi Covid-19, merupakan program dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulut.

“Melalui Cabdin Bolmut, SMA/SMK Se Kab. Bolmut Sudah Melaksanakan Program Lomba Sekolah Sehat dan bersih, dan hasilnya mewakili Bolmut ditingkat Provinsi adalah SMAN 1 Bolangitang Barat dan SMKN 1 Kaidipang,” terang Patra.

Menurut Patra bahwa target yang akan dicapai Pemerintah Provinsi Sulut adalah generasi yang SDMnya Unggul, sehat dan bersih menuju Sulut Lebih hebat dan maju, tentu berasal dari lingkungan sekolah yang sehat dan bersih pula.

“Ini Merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan persiapan di masa transisi dampak pandemi Covid-19 di era new normal,” ujarnya.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.