Terus Mewabah, Kapolres Kotamobagu Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Covid 19

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pandemi Covid 19 sampai saat ini terus mewabah, dari data gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Indonesia, angka pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Indonesia hingga Senin 14 Septermber 2020 mencapai 221.523 orang.

Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Kotamobagu, dari rilis resmi yang dikeluarkan Gugus Tugas Covid 19 Kotamobagu Senin kemarin, jumlah pasien terkonfirmasi positif selama pandemi berjumlah 70 orang. 48 sembuh/bebas isolasi, kasus meninggal 4 orang, dan kasus aktif 20 orang, 12 orang dirawati di RSUD Kotamobagu dan 8 orang lainnya isolasi mandiri.

Hal ini pun mendapat perhatian serius dari Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, dengan tidak henti-hentinya mengajak dan mengimbau masyarakat yang ada diwilayah hukumnya untuk selalu mematui protokol kesehatan (Prokes) agar tidak mudah terpapar Covid 19.

“Mari kita sama-sama mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19 di daerah kita,” ajak Kapolres, saat menggelar Coffee Morning dengan puluhan wartawan di halaman Mapolres Kotamobagu, Senin (14/9/2020) kemarin.

Menurut Kapolres, jika kesadaran akan pentingnya kesehatan selalu diperhatikan, maka angka kasus covid-19 akan berkurang.

“Saya berharap, agar masyarakat bisa membudayakan pakai masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak minimal 1 meter, cuci tangan, dan selalu memperhatikan protokol kesehatan lainnya. Ini demi kebaikan kita bersama, agar kita bisa segera beraktifitas normal kembali ketika pandemi ini berakhir. Saya juga berdoa dan berharap agar pandemi segera berakhir,” ujar Prasetya.

(Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.