Polres Boltim Mencanangkan Gerakan Indonesia Bermasker

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus berupaya membantu percepatan penanganan dan memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Boltim dengan mencanangkan gerakan Indonesia bermasker, bertempat di Lapangan upacara Polres Boltim. Kamis (10/09/2020).

Gerakan Indonesia bermasker dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, Wakil Ketua DPRD Muhammad Jabir, perwira penghubung Dandim 1303, Ketua TP PKK Nursiwin Landjar Dunggio.

Kegiatan ini diawali dengan dengan penyematan masker secara simbolis di lokasi kegiatan kemudian dilanjutkan pembagian masker di empat kecamatan yakni, Kecamatan Kotabunan, Kecamatan Tutuyan, Kecamatan Modayag dan Kecamatan Nuangan.

“Gerakan Indonesia bermasker bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona atau COVID-19.Ingaidon kita komintan momake’kon masker (Marijo torang samua pake masker),”kata Kapolres Boltim AKBP Irham Halid,S.IK dalam bahasa Mongondow.

Pada Kesempatan yang sama Sekda Boltim Sonny Warokka mengatakan masker wajib dikenakan jika berada di luar rumah, ketika berbicara dengan orang lain, dan ketika sedang sakit agar tidak menularkan dan tertular penyakit.

“Selama masa adaptasi kebiasaan baru dimana berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk mengajak masyarakat menggunakan masker. Salah satunya untuk menyukseskan gerakan Indonesia Bermasker agar terciptanya suatu kebiasaan dan perilaku baru di masyarakat,”terang Waroka.

(Parz)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.