Dikampanyekan Serentak se Indonesia, Polres Kotamobagu Bagi-Bagi Masker Gratis

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Dalam rangka memutus mata rantai Covid 19, Polres Kotamobagu melaksanakan giat Kampanye Penggunaan Masker didepan Mako Polres Jalan Paloko Kinalang Kelurahan Kotobangon Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (10/9/2020).

Pantauan detiksulawesi.com, personil Polres Kotamobagu membagi-bagikan masker secara gratis kepa warga yang tidak menggunakan masker saat melintas.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, melalui Kasat Binmas, AKP Abdul Wahab Hudodo, mengatakan, hari ini pihaknya mengikut sertakan seluruh personil Polres Kotamobagu untuk melaksanakan pembagian masker.

Dijelaskan Hudodo, bahwa kegiatan tersebut merupakan satu bentuk kepedulian Kepolisian terhadap masyarakat agar peduli dengan situasi baru ini.

“Kegiatan bagi-bagi masker ini sebenarnya sudah kita lakukan sejak beberapa bulan lalu, namun untuk kegiatan serentak di seluruh Indonesia kita mulai hari ini tanggal 10 September sampai dengan tanggal 26 September 2020,” terangnya.

Hudodo mengatakan, sebagai anggota Polri pihaknya bertanggung jawab sesuai dengan
Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020. Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

“Kita bersinergi antara Polri, TNI dan Instansi Pemerintah Daerah yang terkait. Kegiatan ini akan kita lakukan di tempat-tempat keramaian. Dimana kita melihat banyak masyarakat belum menggunakan masker, disitu kita turun menyampaikan dan memberikan masker gratis,” ujarnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak menganggap remeh dengan adanya pandemi Covid 19 yang terus mewabah ini.

“Jangan kita anggap remeh. Tetap selalu mengkonsumsi makanan yang sehat, selalu mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan tetap menjaga jarak,” imbaunya.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.