Pemkot Kotamobagu Kembali Lelang 45 Kendis

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali akan melakukan lelang Kendaraan Dinas (Kendis).

Dalam pengumuman yang diumumkan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) Kota Kotamobagu, tertulis sebanyak 45 Kendaraan Dinas akan dilelang terdiri dari 4 unit kendaraan roda 4 dan 41 kendaraan roda 2. Harge kendaraan yang dilelang pun bervariasi dimulai dari 1 juta rupiah.

Kepala BPKAD Kotamobagu, Sugiarto Yunus, mengatakan sistem lelang akan dilakukan secara online.

“Sistemnya lewat online dengan metode close bidding. Sistem lelang secara online ini, merupakan yang pertama kami lakukan,” ungkap Sugiarto.

Dia menjelaskan, untuk prosedur lelang online nantinya para peserta lelang hanya akan mengikuti aanwizjing sebagai sarana untuk melihat dan memastikan langsung kondisi kendaraan yang masuk daftar lelang. Dimana kegiatan itu rencananya akan dilakukan pada 17 September 2020 nanti.

“Setelah melihat kondisi kendaraan, peserta langsung membuat akun, dan mendaftar dalam lelang tersebut dengan menyetorkan 50 persen dari harga kendaraan yang tertera sebagai jaminan, kemudian dibuat penawaran harga yang wajar dari nominal kendaraan itu. Prinsipnya, proses lelang kali ini di tengah pendemi covid-19 tetap mengedepankan protoko kesehatan yang berlaku,” tambahnya.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.