Ribuan Massa Pendukung Mengarak Pasangan CEP-SSL Daftar di KPU Sulut

0

DETIKSULAWESI.COM — Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Sehan Salim Landjar (SSL). diarak massa untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Sulut. Minggu (06/09/2020).

Dengan mengenakan setelan kemeja putih Tetty Paruntu bersama Sehan Landjar, tiba di Kantor KPU Sulut, dengan didampingi beberapa tokoh partai pengusung dan tim pemenangan CEP-SSL serta dikawal oleh ribuan massa militan, simpatisan dan relawan CEP-SSL.

Puluhan ribu massa yang mengarak CEP-SSL ke KPUD membuat Kota Manado dimana jalur yang dilalui oleh rombongan menjadi warna Kuning-Biru, ciri khas dari Golkar-PAN-Demokrat, sehingga sempat membuat kemacetan dijalur yang dilalui oleh rombongan.

Sepanjang jalan di jalur yang dilalui oleh CEP-SSL dan rombongan teriakan dan yel-yel CEP Gubernur Sulut dan SSL Wakil Gubernur Sulut terdengar menggema, yang membakar semangat militan simpatisan CEP-SSL yang mengawal Paslon CEP-SSL ke KPU Provinsi Sulut.

Kota Manado pada Minggu Sore tersebut menjadi lautan Kuning-Biru, dan oleh para pendukung CEP-SSL meyakini bahwa Paslon pemimpin segudang prestasi tersebut tinggal dilantik.

CEP-SSL menuju ke Kantor KPUD Provinsi Sulawesi Utara dengan menumpang kendaraan Rubicon warna Kuning, dan sepanjang jalan CEP-SSL yang didampingi oleh James Artur Kojongian ST.MM dan Jantje Wowiling Sajow diatas kendaraan, terus melambaikan tangan kepada warga masyarakat.

Karena padatnya kendaraan yang mengantar CEP-SSL ke Kantor KPU Provinsi Sulut, sehingga membuat kemacetan di kompleks Kantor KPU, CEP-SSL pun harus jalan kaki kurang lebih 20 meter menuju ke Kantor KPU, diiringi teriakan CEP Gubernur Sulut dan SSL Wakil Gubernur Sulut.
Oleh KPUD Provinsi Sulawesi Utara membatasi orang yang masuk ke kantor KPU, dimana hanya mereka yang memiliki ID Card dari KPU yang diperbolehkan masuk.

Selanjutnya CEP-SSL bersama Tim dan para pimpinan partai pengusung memasuki ruangan kantor KPUD untuk selanjutnya menyerahkan berkas pendaftaran dan diterima oleh KPU Provinsi Sulawesi Utara, dimana nantinya berkas-berkas tersebut akan diversifikasi

Selanjutnya usai dari Kantor KPU Provinsi Sulawesi Utara CEP-SSL, kemudian diarak lagi oleh para pendukung, militan dan simpatisan CEP-SSL menuju ke kawasan Kuliner Jalan Roda (Jarod) sekalian diskusi sambil ngopi bersama.

(*)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.