PKS Siap Menangkan Paslon Suhendro-Rusdi di Pilbup Boltim

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyatakan sikap mendukung penuh Pasangan bakal calon (Paslon) Suhendro Boroma (SB) dan Rusdi Gumalangit (RG) bertarung di pemilihan serentak tahun 2020.

“Jadi, keputusan Partai secara totalitas dan pengurus serta kader mendukung sepenuhnya, karena kalau di PKS itu Sami’ na Waa ato’na,” ungkap Ketua DPC PKS Boltim, Rita Lamusu kepada awak Media belum lama ini.

Terpaut pemberian dukungan dirinya menjelaskan bahwa, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan kedua kandidat sebagai pasangan calon di Pilkada Boltim yang diusung dan mendapat dukungan penuh partainya.

“Dan apapun yang terjadi PKS akan bekerja untuk memengkan Sehendro Boroma-Rusdi Gumalangit kerena salah satu kandidat kuat yang jelas itu takdir tuhan menentukan. Tentunya kami sudah menanyakan hal ini kepada Suhendro Boroma dengan Rusdi Gumalangit,” jelas mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut ini.

Menurutnya, dengan bergabungnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dalam satu koalisi bersama PKS, membuat pasangan SB-RG semakin kuat. Selain itu, menjadi keunikan tersendiri sepanjang sejarah Pilkada Boltim.

“Memang keunikan ada di Boltim, kerena kalau di Pusat orang berfikir PKS dan PDIP tidak mungkin menjadi satu koalisi tapi di Boltim kenyataan bisa untuk berkoalisi,” kata Rita.

Dirinya menegaskan, koalisi yang telah terbangun bersama PDIP dan Perindo sebagai partai pengusung Paslon SB-RG adalah semata-mata untuk kepentingan Daerah dan masyarakat. Bukan untuk kepentingan pribadi ataupun Golongan.

“Koalisi tersebut terjalin bukan untuk kepentingan pribadi ataupun Golongan, melainkan demi kepentingan Daerah serta kepentingan masyarakat,” tegas Rita.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.