26 M Pemerintah Pusat Bangun Pelabuhan Niaga di Kotabunan Boltim

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Pembangunan pelabuhan Niaga di Kecamatan Kotabunan segera terealisasi, melalui bantuan Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian Perhubungan.

Pasalnya, direalisasi pembangunan pelabuhan Kotabunan di Kabupaten Boltim, pihak Kementrian perhubungan telah menyediakan anggaran di tahun 2019 ini, sebesar Rp26 miliar.

Demikian dijelaskan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sehan Landjar SH, beberapa waktu lalu..

“Alhamdulillah dari pihak kementrian, sudah menyetujui anggaran sebanyak Rp26 miliar, untuk tahap awal guna pembangunan pelabuhan Kotabunan yang terletak di desa Paret, Kecamatan Kotabunan. Pelabunan ini nantinya akan menjadi pelabuhan niaga, jadi itu milik Pemerintah Daerah sehingga retribusi atau pendapatan daerah pasti akan ada,” beber Sehan.

Bupati menambahkan, pihaknya sudah pernah mengusulkan pembangunan pelabuhan dan sudah disetujui oleh pihak kementerian.

“Namun entah kenapa anggaran yang diusulkan sebanyak Rp35 miliar dialihkan ke Torosik Kabupaten Bolsel. Itu sebenarnya dibangun di Desa Kotabunan tapi bergeser ke Torosik,” imbuhnya.

(matok’s)

Leave A Reply

Your email address will not be published.