KPU Bolsel Buka Rekrutmen Relawan Demokrasi

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mulai hari ini tanggal 25 Agustus 2020, membuka pendaftaran bagi siapa yang ingin menjadi Relawan Demokrasi pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel tahun 2020.

Hal ini berdasarkan surat pengumuman KPU Kabupaten Bolsel Nomor 18/PP.06.2-Pu/7111/Kab/VIII/2020 tentang Pendaftaran Relawan Demokrasi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Dalam Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020.

Menurut Pimpinan KPU Bolsel Divisi Teknis, SDM dan Parmas, Vijay Bumulo, Relawan Demokrasi akan mengisi 10 sekmen yang sudah diklasifikasikan untuk mensosialisasikan proses tahapan maupun pelaksanaan kegiatan-kegiatan KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan pada Pemilu 2020.

“Relawan Demokrasi nantinya akan menjadi agen sosialisasi dalam memberikan pendidikan demokrasi terkait Pemilihan Umum,” terangnya.

Bagi pendaftar harus terdaftar sebagai pemilih, warga Negara Indonesia, berdomisili di Kabupaten Bolsel, pendidikan minimal SMA atau sederajat, berusia minimal 17 tahun saat mendaftar. Khusus pemilih pemula maksimal berusia 25 tahun, tidak terdaftar sebagai anggota partai politik selama lima tahun terakhir.

Berikut lampiran pengumuman Pendaftaran Relawan Demokras Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan:

(Advertorial)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.