Dapur Lapangan TNI – POLRI Bitung Terus Berbakti untuk Masyarakat

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Kurang lebih 4 (empat) bulan dapur Lapangan TNI-Polri di Aspol Pinokalan Kota Bitung, telah beroperasi memberikan baktinya untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Sudah ribuan paket makanan dibagikan kepada warga yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 sejak awal beroperasi. Suka duka pun menjadi cerita tersendiri bagi para koki-koki yang terdiri dari anggota Polres Bitung dan TNI saat berada di dapur lapangan.

Dapur Lapangan yang diinisiasi Kapolres Bitung AKBP. F. X Winardi Prabowo, SIK ini pun telah menerima banyak perhatian baik dari instansi pemerintahan dan swasta.

Hingga hari ini seluruh personel yang terlibat langsung dalam operasional Dapur Lapangan TNI-Polri itu, masih  tetap semangat memberikan bakti mereka untuk meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19  dengan menyajikan paket-paket makanan kualitas yang baik.

Dari nformasi yang diperoleh detiksulawesi.com,
pada hari Selasa, 18 agustus 2020 sekitar pukul 07.00 Wita, kembali dilaksanakan kegiatan Dapur Lapangan TNI – POLRI yang dipimpin oleh Wakapolres Bitung kompol M. Aritonang, SH SIK MM dengan Wisang Geni Polres Bitung.

Turut berpatisipasi dalam giat tersebut, Kepala Kantor Kecamatan Maesa bersama Lurah – Lurah sekecamatan, perwakilan wartawan Biro Kota Bitung yang dihadiri oleh Resa Lumanu dan Jemmy Ishak, DPD JPKP Kota Bitung Julius R. Hengkengbala bersama anggotanya, Ketua YNCI Chapter Sulut Angga Sinaga dan Ketua YNCI Chapter Bitung Ramang Hamzah bersama seluruh anggota YNCI Chapter Bitung, Perwakilan Advokat Kota Bitung sebanyak enam orang yang dipimpin oleh Fahry Lamato.

Sementara itu, Kapolres Bitung AKBP. F. X Winardi Prabowo, SIK bersama Waka Polres Bitung Kompol Marganda Aritonang SH SIK MM dan Ketua Wisang Geni-NNZZ- Polres Bitung AIPDA Denhard Papente serta seluruh anggotanya bahu membahu memasak di Dapur Lapangan tersebut.

Sekitar pukul 11.45 Wita, dilaksanakan pendistribusian makanan dari Dapur Lapangan TNI – Polri Polres Bitung sebanyak 500 dos. Adapun Menu makanan terdiri dari nasi putih, ikan tude goreng dan telur, sayur campur, dan buah semangka.

Kompol Marganda Aritonang yang saat ini telah dipromosikan pada jabatan baru sebagai Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Sulawesi Utara, mengungkapkan rasa terima  kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung Dapur Lapangan TNI – POLRI ini.

” Banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung operasional Dapur  Lapangan TNI POLRI sehingga dalam kurun waktu 4 bulan kami dapat terus menerus menyediakan paket  makanan untuk membantu warga yang terampak pandemi Covid-19, ” ucap Aritonang.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.