Wali Kota Tatong Bara Irup Peringatan HUT RI ke-75

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar upacara peringatan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang, Senin (17/8/2020) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wali Kota Tatong Bara dan turut dihadiri Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat eselon II serta pimpinan SKPD di lingkup Pemkot Kotamobagu.

Tak seperti tahun sebelumnya, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) hanya berjumlah 8 orang dengan melibatkan purna Paskibraka tahun 2019. Upacara yang berlangsung khidmat tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Alhamdulillah upacara hari ini berjalan dengan baik, udaranya mendukung menopang semangat kita untuk melaksanakan upacara ditengah pandemi Covid-19. Walaupun kita disuasana yang berbeda tetapi hikmah dan makna dari 17 agustus ini bisa dirasakan kita semua,” kata Wali Kota.

Wali Kota berharap, kepada masyarakat Kotamobagu untuk memaknai 17 Agustus ini untuk semangat membangun daerah. “Tadi malam kita sudah renungan suci untuk mengenang arwah para pahlawan agar kita dapat mengenang jasa dan perjuangan mereka,” ucapnya.

Wali Kota juga mengajak, agar semangat para pahlawan dijadikan sebuah inspirasi untuk tetap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini dengan kerja yang sebaik-baiknya untuk dapat memenuhi cita-cita para leluhur bangsa ini.

(Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.