Pemilihan Lokasi Peserta Tes SKB Berakhir 7 Agustus

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM —
Pemilihan lokasi bagi peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) melalui SSCN akan berakhir 7 Agustus 2020. Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rezha Mamonto, Rabu (05/08/20).

Menurut Rezha, panitia seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Boltim menganjurkan bagi peserta yang berdomisili diluar daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) agar memilih lokasi tes terdekat sesuai dengan domisili yang tersedia di SSCN.

“Sebagai contoh bagi peserta yang berdomisili di daerah Provinsi Sulawesi Selatan dapat memilih tes di Kantor Regional IV BKN Makassar. Sedangkan bagi peserta yang berdomisili di daerah Provinsi Sulut agar memilih lokasi tes Kantor XI BKN Manado,”kata Rezha.

Berkaitan dengan lokasi tes SKB, Mamonto menyampaikan tersedia 35 lokasi tes untuk peserta SKB CPNS Kabupaten Boltim dimana peserta dapat memilih sesuai domisili.

“Kami menganjurkan agar perserta memilih sesuai domisili dan lokasi tes terdekat agar meminimalisir pergerakan orang antar daerah dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, sedangkan BKPSDM Boltim dalam pelaksanaan tes SKB telah bekerjasama dengan BKN Regional XI Manado sebagai lokasi pelaksanaan tes SKB,”terangnya.

“Peserta juga harus melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum jadwal pelaksanaan tes SKB serta pada saat pelaksanaan tes agar tidak mampir ke tempat lain Ketika menuju tempat ujian,”tambah Rezha

Setelah peserta melakukan pemilihan lokasi tes SKB, selanjutnya,kata Mamonto peserta wajib melakukan pencetakan kartu peserta ujian SKB melalui SSCN pada tanggal 8 Agustus 2020. Apabila peserta mengalami kendala saat login ke akun SSCN, dapat mengakses portal bantuan di https://helpdesk.bkn.go.id/sscn untuk melakukan reset password.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.