Peringati Idul Adha, Mesjid Nurul Iman Kampung Jawa Tomohon Sembelih 17 Hewan Kurban

0

DETIKSULAWESI.COM, TOMOHON — Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1441 Hijria, Jumat (31/08/20), mesjid Nurul Iman kelurahan Kampung Jawa Tomohon selatan melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 17 ekor, masing masing sapi 11 ekor serta kambing 6 ekor.

Pimpinan dewan masjid Indonesia kota Tomohon Zamroni didampingi Kapolsek Tomohon selatan, Iptu Widodo, beserta Lurah Kampung Jawa, ketika di wawancarai detiksulawesi.com menjelasakan, hewan kurban tersebut sebagian merupakan pemberian dari Gubernur Sulut, Wali Kota Tomohon, Kapolres Tomohon secara pribadi, serta beberapa donatur lainya.

Untuk hewan kurban dari Wali Kota Tomohon penyerahanya di wakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Toar S Pandeiroth SPd MM.

Zamroni melanjutkan, mesjid Nurul iman kampung jawa merupakan tipologi masjid besar karena berada di wilayah kecamatan, dalam hal ini kecamatan Tomohon Selatan.

“Hewan kurban yang disembelih saat Idul Adha, kali ini akan di bagikan kepada 450 jemaah yang tersebar di wilayah Tomohon Selatan serta dua desa di wilayah Kabupaten Minahasa seperti Desa Leilem dan Desa Sawangan, dimana kedua desa tersebut masuk dalam keimaman masjid Nurul iman Kampung Jawa Tomohon,” terang Zamroni.

Pimpinan Dewan masjid kota Tomohon ini menambahkan, sebelum kegiatan penyembelihan di laksanakan, pihak masjid sendiri telah melaksanakan sholat id yang di pimpin oleh imam, Haji Sudirman Tubagus, sedangkan khotib, Ustad Suharto Abusalam, dan diikuti sekitar 200an jamaah masjid dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Karena saat ini masih dalam masa Pandemi Covid 19 jadi para ibu ibu, Lansia serta anak anak tidak di ikut sertakan dalam kegiatan Solat Id, pihak masjid betul betul melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, sebenarnya kapasitas masjid Nurul Iman sendiri dapat menampung sekitar 700an anggota jamaah namun karena adanya edaran Menteri Agama, serta TR Kapolda dan juga peraturan Gubernur, sehingga peserta Sholat Id kali ini hanya di batasi,” pungkas Zamroni.

(Erik)

Leave A Reply

Your email address will not be published.