Antisipasi Dampak Covid 19, Polsek Wanea Canangkan Program “Marijo Bakobong”

0

DETIKSULAWESI.COM, MANADO – Mengantisipasi dampak Covid-19 terhadap kebutuhan pokok masyarakat, menjadi salah satu program utama kepolisian Republik Indonesia dianataranya Kepolisian Sektor (Polsek) Wanea, Kota Manado.

Selasa (28/7/2020), bertempat di Polsek Wanea, Kepala Kepolisian Resort Kota (Kaporsta) Manado, Kombes Pol Elvinus Laoli SIK MH, didampingi Kapolsek Wanea, AKP Bartholomeus Dambe SH, mencanangkan program ”Marijo Bakobong” yang bertujuan untuk merangsang anggota Polri dan masyarakat agar menanam beberapa kebutuhan pokok berupa rempah-rempah dapur.

Kepada detiksulawesi.com, Kapolsek Wanea, AKP Bartholomeus Dambe SH, menjelaskan, bahwa pencanangan program “Marijo Bakobong” juga untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terburuk dampak Covid-19 yang masih terus berlangsung terhadap kebutuhan pokok masyarakat.

“Hal ini juga untuk memberikan rangsangan bagi anggota Polri dan masyarakat agar bersama-sama mengantisipasi kemungkinan tersebut,” ungkap Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado, M Sofyan A P MSi, yang juga turut hadir menyerahkan secara simbolis sebanyak 200 bibit rica kepada Kapolsek Wanea, setra penanda tanganan perjanjian kerja sama antara Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado dengan Polsek Wanea yang disaksikan langsung oleh Kapolresta Manado, Kombes Pol Elvinus Laoli SIK MH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, serta melakukan penanaman secara simbolis Kabag Sumda Kompol Agnes Turambi, Kapolsek Bunaken Iptu Efendy Maaruf dan Kapolsek Wori Iptu Noldi Kinda, serta beberapa Kepala Bidang dan Staf Dinas Pertanian, kelautan dan perikanan Kota Manado.

(CNT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.