BKPSDM Boltim Tunggu Jadwal Tes SKB CPNS 2019

Rezhah: Panselnas Telah Keluarkan Surat Resmi Pelaksanaan Bulan September-Oktober

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Tak kurang dari 359 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), lingkup Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dinyatakan lolos passing grade, dan siap mengikuti mengikuti Seleksi Kompetinsi Bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, Rezhah Mamonto, mengatakan pihaknya telah menjadwalkan pelaksanaan ujian SKB bagi 359 CPNS Boltim tahun anggaran 2019, pada bulan Agustus mendatang, akan tetapi pihak Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), telah mengeluarkan surat resmi dari Menpan-RB melalui  BKN, tahapan pelaksanaannya bulan September-Oktober.

“Kami tinggal menunggu jadwal resmi dari panselnas,” kata Rezhah, Jumat (24/07/2020).

Dikatakan Rezhah, pihak Panselnas, telah merilis rencana jadwal Tes SKB CPNS 2019, yakni digelar bulan September–Oktober 2020.

Dimana pihak BKN selaku Ketua Pelaksana Panselnas juga sudah menerbitkan pedoman penyelenggaraan seleksi dengan metode CAT sesuai protokol Covid-19 melalui Surat Edaran Kepala BKN No 17/SE/VII/2020.

“Intinya jadwal atau tahapan pelaksanaan tes SKB sudah dikeluarkan oleh Panselnas, BKPSDM Boltim, tinggal menyesuaikannya,”ujarnya.

Perlu diketahui, pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) penerimaan CPNS dilingkungan Pemkab Boltim, telah selesai dilaksanakan. Pelamar CPNS tahun 2019 Boltim, yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1.212 peserta. Namun yang mengikuti tes SKD hanya 1.156 peserta. Sedangkan 55 peserta tidak mengikuti tes.

Sebenarnya ada 1.212 peserta SKD, namun 55 orang tidak hadir dengan alasan yang kurang jelas, jadi hanya 1.156 pelamar yang ikut ujian dan 359 peserta dinyatakan lolos Passing Grade.

Rezhah mengatakan, dari 359 pelamar yang lolos SKD formasi tahun 2019 berbasis Computer Assisted Test (CAT) ini yang paling banyak adalah tenaga teknis.

“Yang lolos untuk tenaga kesehatan ada 20 orang dan guru 88 orang, sedangkan tenaga teknis paling banyak yaitu 251 orang, total keseluruhan 359 orang. Sementara kuota CPNS Boltim yang akan diterima sebanyak 97 orang,” terangnya.

Ditambahkannya, peserta asal Boltim, berhasil mendapatkan nilai Passing Grade tertinggi ke dua, yakni Ricky A Assa, sedangkan tertinggi pertama diraih peserta asal Manado, yaitu Kivli B Wenur.

(parz)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.