Sande Dodo Terpilih Sebagai Ketua Dewan Presidium Korpri Kotamobagu

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Rapat pemilihan pejabat sementara/caretaker Korpri digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu di aula kantor Wali Kota Kotamobagu, Kamis (23/7/2020).

Rapat dipimpin langsung Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Sande Dodo, dihadiri para Asisten serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Dalam sambutan, Sekkot mengatakan, rapat tersebut dilaksanakan menyusul surat dari Ketua Korpri Sulawesi Utara (Sulut), Edwin Silangen, kepada Wali Kota, Tatong Bara, terkait permintaan nama pejabat/caretaker Korpri di tingkat Kabupaten/Kota.

“Seperti kita ketahui, bahwa organisasi Korpri merupakan satu-satunya wadah bagi Aparatus Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Akan tetapi, sejak tahun 2016 sampai sekarang organisasi Korpri sempat mengalami mati suri dan saat ini akan dibentuk kembali. Berdasarkan surat dari Ketua Korpri Sulut yang meminta pejabat caretaker untuk memimpin sementara organisasi korpri di Kotamobagu maka diadakanlah rapat pada hari ini,” ujar Sande.

Lebih lanjut Sekkot menyebutkan, berdasarkan hasil konsultasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu dengan BKPP Provinsi Sulut, syarat untuk caretaker ini adalah pejabat Eselon II.

“Hasil dari rapat ini nanti akan diusulkan ke Wali Kota untuk kemudian disampaikan kepada ketua Korpri Sulut untuk penerbitan Surat Keterangan (SK),” kata Sande mengakhiri.

Sementara hasil pemilihan berdasarkan polling yang dipimpin langsung Asisten III Bidang Administrasi Umum, Adnan Massinae, terpilih sebagai caretaker Ketua Dewan Presidium Korpri Kota Kotamobagu adalah Sande Dodo, dengan perolehan suara sebanyak 27 dari 30 peserta.

(*/Kifly)

Leave A Reply

Your email address will not be published.