Polres Boltim Gelar Operasi Patuh Selama 14 Hari

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM
Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Operasi Patuh selama 14 hari ke depan, terhitung hari ini 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 di Jalan Trans Lingkar Selatan, Desa Tutuyan Kecamatan Tutuyan, Kamis (23/7/2020).

Kasat lantas Polres Boltim melalui Kepala Sub Bagian (Kasubag) DALOP Polres Boltim Sudarsono, yang juga Kepala Posko (Kaposko) Polres Boltim mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat bisa mematuhi peraturan lalu lintas.

“Operasi patuh ini kami lakukan agar supaya masyarakat bisa lebih berhati-hati dalam berkendara, dan selalu  mematuhi peraturan lalu lintas yang telah diberikan kepolisian setempat” ujar Sudarsono

Dijelaskannya, jenis jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utama dalam opererasi patuh 2020, yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus lalu lintas, menggunakan HP (Hanpone,red) saat berkendara, memakai knalpot bising, dan tidak menggunakan sabuk pengaman, “Lima poin itu yang jadi sasaran khusus,” tegas Kaposko Polres Boltim ini.

Sudarsono juga mengimbau agar para pengendara tertib berlalu lintas serta melengkapi surat-surat kendaraan dan juga SIM (Surat Izin Mengemudi).

“Patuhi aturan lalu lintas dan perintah petugas di lapangan, lengkapi kendaraan anda dengan surat-surat,” pungkas Sudarsono.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.