8 Zona Publik Area Kota Manado Disurvei Tim Satgas Covid-19 Pusat

0

DETIKSULAWESI.COM, MANADO —Tim Relawan Satgas Covid-19 pusat lakukan survei 8 zona Pablik Area, yang ada dikota Manado. Diketahui tim turun langsung lapangan untuk mengecek kesiapan fasilitas publik dalam penerapan Protokol kesehatan Covid-19, apakah ini sesuai dengan Surat Tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang saat ini telah berganti nama menjadi Satuan Tugas Covid-19 No.Ref : 029/B.PLTH/RLWN-GUGAS/VII/2020 ini akan melaksanakan survei sampai dengan tanggal 31 Juli 2020.

Koordinator tim Heru Prakoso, ketika diwawancarai detiksulawesi.com, Rabu (22/07/2020), menjelaskan bahwa apa yang sedang dilakukan saat ini merupakan pengecekan kesiapan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ada di kota manado.

“Saat ini kami melakukan survei di 8 zona pablik area yang ada di kota manado. 8 zona ini meliputi Zona Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, Pariwisata, Olaraga, Administrasi dan Pajak, Trasportasi serta tempat Ibadah,” kata Heru.

Heru juga menambahkan, kegiatan tim untuk hari Rabu ini, sementara melakukan survey di tempat-tempat yang termasuk dalam Zona Pariwisata dan Ekonomi, yaitu Hotel atau Penginapan serta pasar tradisional.

“Ketika kami melakukan survey, masih ada beberapa tempat yang belum maksimal bahkan belum sama sekali menerapkan protokol kesehatan, dengan alasan yang bervariatif, dan hasil temuan ini akan langsung kami laporkan kepada Tim Satgas Covid-19 Pusat, untuk menjadi pertimbangan dalam pengambilan kebijakan,” ujarnya.

Bahkan kata Heru pihaknya, ketika mendapatkan temuan tentang penerapan protocol, yang masih belum maksimal, langsung mengambil tindakan berupa melakukan sosialisasi dan pembinaan agar supaya bisa diperbaiki demi kepentingan bersama.

“Harapan saya kiranya para pengelolah dan pemanfaat fasilitas pubilk, dapat menerapkan dan mematuhi Protokol Covid-19 yang ada, agar supaya bisa menekan tingkat penambahan angka Positif Corona,” harapnya.

(CNT)

Leave A Reply

Your email address will not be published.