16 Peserta Seleksi Terbuka JPT Pratama Boltim, Ikuti Tahapan Penulisan Makalah

0

DETIKSULAWESI.COM,BOLTIM-Setelah mengikuti tahapan uji kompetensi, 16 peserta Seleksi Terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai mengikuti tahapan penulisan makalah, presentase dan wawancara.

Sebelumnya berdasarkan Pengumuman Pansel Nomor: 04/Pansel-BMT/IX/2021, tahapan penulisan makalah, presentase dan wawancara dilaksanakan pada 27 September hingga 28 September. Namun tahapan ini dimajukan, dan dilaksanakan pada 21-22 September 2021.

“Tahapan Selter kita majukan. Begitu juga dengan pengumuman hasil akhir Selter, kita majukan dari jadwal sebelumnya,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reza Mamonto.

Lanjutnya, setelah semua tahapan seleksi selesai, Pansel akan mengusulkan nama-nama pejabat hasil Selter ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). “Hasil seleksi nanti akan disampaikan ke bupati selaku PPK sebelum meminta rekomendasi pelantikan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara),” ujarnya.

Ada enam jabatan eselon II B di lingkungan Pemkab Boltim yang akan diisi melalui Selter. Ke-enam jabatan tersebut, yakni; Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Kepala Dinas Pertanian, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), serta Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). 

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.