KPU Boltim Gelar Rapid Tes

Jamal: Perlu Ada Jaminan Kesehatan Bagi Petugas Pemilu

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapid test, dengan melibatkan seluruh petugas pelaksana pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) 9 Desember 2020, mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Boltim, Jamal Rahman mengatakan rapid tes dilakukan kepada semua petugas yang akan melaksanakan tahap Pilgub dan Pilbup mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP), serta komisioner juga staf secretariat KPU.

“Perlu ada jaminan kesehatan bagi petugas pemilihan, terutama untuk PPDP yang mulai bekerja pada tanggal 15 Juli ini,” ucap Jamal, Sabtu (11/07/2020), di kantor KPU Boltim.

Dia menjelaskan, dalam melaksanakan tugas, PPDP harus benar-benar dalam kondisi sehat.

“Ketika petugas PPDP dalam melaksanakan tugasnya, warga yang ditemui merasa aman dan nyaman,” ujar Rahman.

Dalam pelaksanaan rapid test kata dia, KPU bekerjasama dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yakni Dinas Kesehatan  Kabupaten Boltim.

“Rapid test dilaksanakan atas perintah oleh KPU RI, menggunakan dana APBN. Tetapi kita bekerja dengan Dinas Kesehatan Boltim,” jelas Rahman.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.