Cabdin Pendidikan Bolmut Gelar Rakor Bersama Kepala SMA/SMK

Patra Kapiso: MPLS Dilaksanakan Secara Daring, Mengacu ke Edaran Gubernur

0

 

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Cabang Dinas (Cabdin)  Pendidikan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hari ini, jumat (10/07/2020) menggelar Rapat Kordinasi (Rakor).

Kegiatan Rakor yang digelar bersama para kepala SMA/SMK negeri dan swasta se-Kabupaten Bolmut ini bertempat di lokasi wisata Batu Pinagut Boroko, Bolmut.

Menurut Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Patra Kapiso, bahwa Rakor ini digelar dalam rangka memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 dan persiapan pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di masa pandemic Covid-19.

“Rakor digelar untuk persiapan tahun ajaran baru dan MPLS, poin yang kemudian menjadi diskusi adalah pilihan antara tatap muka atau daring bagi siswa baru,” ujar Kapiso pada media Detik Sulawesi.

Menurutnya bahwa terjadi perdebatan panjang dalam soal tatap muka ataukah daring bagi siswa baru, namun akhirnya berakhir pada sebuah putusan untuk tetap mengacu pada Surat Edaran (SE) Gubernur Sulut.

“Kita tetap mengacu pada SE Gubernur Sulut nomor 420 tentang penyelenggaraan pembelajaran di satuan pendidikan pada masa pamdemi Covid-19, yang khususnya diatur pada poin kedua tentang pelarangan berkumpul siswa di masa Pandemic, walaupun untuk pelaksanaan PLS,” terangnya.

Patra juga menambahkan bahwa Cabdin Bolmut akan tetap mengacu pada edaran Gubernur Sulut, pelaksanaan PLS dilaksanakan secara daring atau online dan sejenisnya.

“Edaran Gubernur ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan Gubernur pada rakyatnya, terutama bagi peserta didik sebagai generasi penerus bangsa,” tutup Patra.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.