Bupati Gorut Akui Pengelolaan RSUD Kotamobagu Sangat Baik

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU — Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu, mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Rabu (8/7/2020).

Kepada awak media, Thariq Modanggu, mengaku pengelolaan RSUD Kotamobagu sangat baik.

“Kami melihat daerah-daerah yang sudah maju lebih awal dari sisi pengelolaan rumah sakit dan RSUD Kotamobagu ini sudah memiliki standar yang sangat baik,” ungkapnya.

Menurutnya, RSUD Kotamobagu sudah memiliki standar yang lebih baik dan besar sekaligus menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah yang cukup tinggi.

“Kita ingin mengetahui langsung segi politik anggaran Pemkot Kotamobagu untuk membangun rumah sakit ini, sisi pengelolaan management rumah sakit termasuk juga strategi yang dilakukan Pemkot Kotamobagu dalam rangka pengembangan sarana dan prasarana yang ada di RSUD Kotamobagu ini,” terangnya.

“Rumah sakit ini juga menjadi icon dari Kotamobagu bersama Masjid Agung Baitul Makmur, ini merupakan hal yang membanggakan. Ini rencananya akan kita optimalkan di Rumah Sakit dr Zainal Umar Sadiki Gorut,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, menyampaikan ada resep khusus yang menjadi strategi Pemkot Kotamobagu dalam proses mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK) yang disalurkan pemerintah pusat untuk RSUD.

“Kucuran DAK dari pusat bagai air yang mengalir karena fantastis dalam angka-angkanya, yang mungkin jarang didapati oleh daerah lain. Ini butuh strategi dan trik-trik khusus untuk mendapatkannya dan tadi sudah kita bicarakan,” pungkas Nayodo.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.