Jajaran Bawaslu Bolmut Hari Ini Jalani Rapid Tes

0

 

DETIKSULAWESI.COM,BOLMUT – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mulai hari ini, selasa (07/07/2020) menjalani Rapid Tes.

Sebagaimana terjadwal bahwa Rapid Tes ini dimulai pada hari ini, selasa (07/07/2020) untuk personil Bawaslu Kabupaten serta Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kaidipang dan Panwascam Pinogaluman.

Kemudiaan  akan dilanjutkan pada hari rabu tanggal 8 juli untuk Panwascam Bolangitang Barat, kamis tanggal 9 juli Panwascam Bolangitang Timur,  dan jumat tanggal 10 juli untuk Panwascam Bintauna dan Sangkub.

“Jadi kita jajaran Bawaslu Kabupaten Bolmut menjalani rapid tes mulai hari ini sampai tanggal 10 juli dan meliputi seluruh kecamatan di Bolmut,” terang Irianto Pontoh, Ketua Bawaslu Bolmut kepada wartawan Detik Sulawesi, siang tadi..

Menurut ketua Bawaslu bahwa rapid tes ini atas instruksi Bawaslu RI untuk menjamin bahwa pangawas pemilu benar-benar sehat ketika dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan dan penanganan pelanggaran.

“Bawaslu melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Kabupaten Bolmut untuk meminta kesediaan tenaga medis di kabupaten Bolmut, melalui dinas Kesehatan dan semua alat dan bahan disiapkan oleh Bawaslu Provinsi,” terang Irianto.

Irianto juga menambahkan bahwa ini merupakan upaya pencegahan wabah Covid-19 pada penyelenggaraan Pilgub nanti, dan ini tidak hanya di Bawaslu dan Panwascam, tapi juga sampai ke jajaran Panwas di Desa-desa sesuai jadwal dari Dinas Kesehatan.

Pelaksanaan rapid tes ini dipusatkan di Puskesmas Boroko untuk Bawaslu Kabupaten dan Puskesmas masing-masing Kecamatan bagi Panwascam dan Desa sebagaimana terjadwal.

“Untuk hari ini agendanya 58 orang personil yang akan menjalani rapid tes, namun yang ikut baru 56, sisanya yang dua lagi nanti menyesuaikan jadwal,” tutupnya.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.