Bupati Sehan Landjar Launching Kampung Tangguh Nusantara Desa Liberia Timur

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Sehan Salim Landjar melaunching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dalam rangka mendukung Pemerintah sebagai Kesiapan Penanggulangan Pandemi Covid-19, bertempat di Desa Liberia timur, Kecamatan Modayag Kabupaten Boltim. Senin (29/06/2020).

Bupati Sehan datang ke lokasi bersama Kapolres Boltim AKBP Irham Halid, SIK,
Wakapolres Boltim Kompol Muhammad S. Manoarfa, S.Sos, Mewakili Dandim 1303 BM Mayor Inf. Burhan, Sekda Boltim Dr. Ir. Sonny Warokkah, Assiten I Boltim Priyamos, SH, Assiten II Boltim Ramlah Mokodompis, SP, Assiten III Boltim Ir. Djainudin Mokoginta. Kadis PMD Uyun K. Pangalima, S.Pd, Kadis Kesehatan Boltim Eko Marsidi, SKM, Kadis Pertanian Boltim Mat Sunardi
Serta sejumlah Satuan Kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Boltim.

Tiba di lokasi, Bupati menggunting pita tanda launching Kampung Tangguh nusantara Desa Liberia timur. Bupati dan rombongan kemudian melakukan bercocok tanam jagung dan memantau ternak ikan sebagai program ketahanan pangan. sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan bantuan bibit jagung, pala, kelapa, cabai, dan benih ikan air tawar.

Dalam kesempatan itu bupati mengatakan, Tujuan kampung tangguh nusantara ini adalah untuk menggiring masyarakat untuk mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan membangun semangat gotong royong dan meningkatkan solidaritas mendorong masyarakat sehingga lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.

“Dengan adanya kampung tangguh nusantara maka kebersamaan dan gotong royong akan terbangun dengan baik, sehingga segala masalah kita dimasa pandemi sekarang ini akan bisa teratasi juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,”ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Sehan Landjar juga sangat mengapresiasi pencanangan Kampung Tangguh Nusantara di desa Liberia Timur oleh Polri khususnya Polres Boltim.

“Terima kasih kepada Polri khususnya Polres Boltim yang telah menunjuk desa Liberia Timur sebagai Kampung Tangguh Nusantara. Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat Boltim, seperti apa yang dikatakan Kapolri dan Kapolres Boltim. Maka dari itu, saya berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga Kamtibmas, jaga kebersihan, kesehatan dinmasa pandemik Covid-19. kami juga berharap, kepada pemerintah desa dan masyarakat agar selalu membangun sinergitas demi menciptakan suasana yang kondusif dan aman, apalagi memasuki momen Pilkada tahun ini,” pintanya.

Sementra itu, Kapolres Boltim Irham Halid, SIK mejelaskan, tentang maksud dari pencanangan Kampung Tangguh Nusantara ini, merupakan program Kapolri yang pelaksananaannya bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pemerintah desa.

“Dengan adanya penyebaran virus Covid-19, maka Polri dalam hal ini melakukan satu terobosan dalam rangka memutus atau mencegah penyebaran virus corona,” jelasnya.

Lanjutnya juga, tujuan pembentukan Kampung Tangguh Nusantara ini juga untuk mendorong warga masyarakat agar mereka melakukan satu kegiatan demi untuk memutus mata rantai Covid-19. Diantaranya, tangguh keamanan, tangguh kesehatan, dan tangguh ketahanan pangan yang tujuannya memutus rantai Covid-19,” jelasnya

Lanjutnya, kami juga berharap, kepada pemerintah desa dan masyarakat agar selalu membangun sinergitas demi menciptakan suasana yang kondusif dan aman.

“Polri akan selalu hadir ditengah masyarakat dalam menjaga kamtibmas serta mengimbau kepada masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 belum berakhir,” terang Kapolres Boltim.

(Advertorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.