Wabup Bolmut Resmikan TRC Satpol PP

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMUT – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Drs Hi Amin Lasena MAP, Rabu (24/06/2020), siang tadi meresmikan Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bolmut. Kegiatan yang digelar di halaman kantor Bupati Bolmut ini dirangkaikan dengan apel Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bertindak selaku pemimpin apel, Wakil Bupati Amin Lasena, sekaligus menyampaikan sambutannya bahwa Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2018 tentang Satpol-PP, disebutkan bahwa Satpol PP adalah perangkat daerah yang dibentuk untuk menegakkan peraturan daerah dan Peraturan Kepala Daerah menyelenggarakan ketertiban umum serta ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat.

“Dari spanduk yang terpampang di hadapan di samping kita melihat tema yang diangkat oleh Kepala Satpol PP adalah Satpol PP sebagai aparat terdepan dalam menegakkan Perda dan Perkada, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat sebagaimana pasal 225 undang-undang Nomor 32 tahun 2014”.

Dikatakannya pula bahwa penting bagi kita sebagai daerah relatif masih muda dalam perjalanan pemerintahan banyak sektor penyumbang restribusi yang belum dioptimalkan karena berbagai keterbatasan

Olehnya gagasan inovasi oleh Kepala satuan polisi pamong praja ini sebagai salah satu prasyarat dalam mengikuti pelatihan kepemimpinan tingkat 2 saya anggap sangat penting antara lain dalam rangka pengamanan optimalisasi retribusi daerah selain itu banysaya anggap masih perlu untuk lebih ditingkatkan.

“Mari kita apresiasi dan support keberadaan TRC Praja Wibawa yang dilengkapi dengan pusat layanan aduan masyarakat Bolaang Mongondow Utara,” ujar Wabup.

Wabup berharap agar Satpol PP Bolmut menjadi pengayom dan pelindung masyarakat yang tegas Humanis dan berwibawa.

Diakhir sambutannya, Wabup berharap pada Kasat dan seluruh anggota Satpol-PP bergerak cepat dan tanggap menyesuaikan dengan dinamika yang berkembang di masyarakat khususnya dalam rangka peningkatan ketertiban dan ketentraman serta perlindungan masyarakat.

“Saya memahami kondisi sarana prasarana yang dimiliki oleh Satpol ini sangat terbatas jika dibanding dengan daerah lain ke depan step by step kita akan membenahi segala kekurangan itu, dan akhirnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dengan ini saya meresmikan Tim Reaksi Cepat Praja Wibawa Satuan Polisi Pamong Praja Bolaang Mongondow Utara Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala melindungi upaya kita semua amin,” tutup Wabup.

(ridwan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.