SMAN 2 Manado Sediakan Internet Bagi Siswa Tak Punya Android Mendaftar PPDB 2020

0

DETIKSULAWESI.COM, MANADO — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sulut sudah dibuka sejak 22 Juni  hingga 27 Juni 2020 dan pengumuman pada 29 Juni 2020 Tingkat SMA dan SMK/Sederajat.

Ada empat jalur PPDB yang akan digunakan untuk penerimaan yakni jalur zonasi, jalur prestasi, jalur afirmasi dan perpindahan orang tua hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh pekan kemarin.

Dijelaskan bahwa Persyaratan pendaftaran untuk jalur zonasi memakai keterangan lulus dan kartu keluarga.

Sedangkan jalur prestasi keterangan lulus dari sekolah, kartu keluarga dan sertifikat prestasi yang paling tinggi.

Ditambahkan untuk jalur afirmasi keterangan lulus, kartu keluarga dan bukti kepemilikan PIP atau PKA”Ungkap Punuh.

“Perpindahan orang tua harus memakai keterangan lulus, kartu keluarga dan surat keputusan (SK) mutasi orangtua dari kantor,” sebut Punuh.

Ia juga menambahkan, apabila Siswa tidak mempunyai Android bisa datang di Sekolah untuk mendaftar dengan dibantu oleh pihak Panitia PPDB Sekolah.

Sementara itu hasil pantauan di SMA Negeri 2 Manado di hari kedua PPDB kelihatan sepi,
ketika di konfirmasi ke pihak Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Manado Djefrie S.Ombong, Selasa (23/06/2020), mengatakan Penerimaan Siswa baru ini menggunakan online jadi para siswa tak perlu datang ke sekolah.

“Untuk SMA Negeri 2 Manado menyiapkan 9 Rombel sesuai kuota dalam satu rombel 32 siswa dengan menggunakan dapodik dan terdaftar di Balai TIK. Kalau siswa yang tak punya Android silakan datang di sekolah, kami akan membantu memfasilitasi dengan internet siswa sendiri yang mendaftar tak bisa manual ketika ada pengumuman tak akan keluar,” terangnya.

(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.