Kotamobagu Ketambahan 4 Kasus Baru Covid-19

0

DETIKSULAWESI.COM, KOTAMOBAGU – Satuan Tim Gugus Tugas (Satgas), percepatan penanganan Covid-19 Kota Kotamobagu kembali melakukan konferensi pers terkait ketambahan kasus positif, Senin, 22 Juni 2020, di aula kantor Wali Kota Kotamobagu.

Juru Bicara (Jubir), Covid-19 Kotamobagu, dr Tanty Korompot mengatakan, saat ini di Kotamobagu total ada 8 kasus positif. Karena, hari ini ada ketambahan 4 kasus baru.

“Untuk kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotamobagu, sesuai reales dari gugus tugas Provinsi Sulut tadi malam, bahwa di Kotamobagu Ketambahan 4 kasus baru,” ujar Tanty, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu itu.

Rincian 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19 itu sebagai berikut:

  1. Kasus ke-14, laki-laki usia 33 tahun, Petugas Kesehatan, merupakan KERT dengan pelaku perjalanan dari zona merah Sulawesi Selatan.
  2. Kasus ke-15, perempuan usia 27 tahun, Petugas Kesehatan, merupakan KERT dengan pelaku perjalanan dari zona merah Sulawesi Selatan.
  3. Kasus ke-16, perempuan usia 22 tahun asal Kelurahan Mongondow, adalah pelaku perjalanan dari zona merah dan transmisi lokal Sulawesi Selatan. Dan kasus ke-16 ini yang menjadi induk dari kasus ke-14 dan 15 sehingga menjadi satu cluster dalam keluarga.
  4. Kasus ke-17, laki-laki usia 39 tahun asal Moyag. Yang bersangkutan adalah ODP di salah satu RS di Kota Manado, yang merupakan hasil penjaringan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.

(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.