Peringati Hari Bhayangkara, Polres Boltim Gelar Baksos Donor Darah

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM —
Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, tahun 2020. Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar bakti sosial donor darah dengan tema Polres Boltim Peduli Kemanusiaan yang berlangsung di kantor auditorium Polres Boltim, Selasa (16/6/2020).

Kegiatan donor darah tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan physical distancing dan menggunakan masker.

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK mengatakan, donor darah ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74. Selain, untuk anggota dan ASN, kegiatan bakti kesehatan donor darah ini juga bersinergi dengan TNI dan masyarakat.

“Dengan kegiatan donor darah sekaligus pemeriksaan kesehatan gratis membuktikan bahwa selain kita mengayomi masyarakat kita juga sehat untuk mendukung produktibitas masyarakat Boltim,” katanya.

Ia menambahkan, sesuai tema Bhayangkari dari Mabes Polri yaitu Kamtibmas Kondunsif Masyarakat Produktif.

“Melalui tema itu, mari kita bersama-sama semangat dalam mendukung produktivitas masyarakat Boltim khususnya,” ungkap Kapolres Boltim AKBP Irham Halid.

Ia pun mengajak untuk bersama-sama melakukan donor darah terlebih pada saat pandemi Covid-19, di mana stok darah pasti berkurang dikarenakan pembatas aktivitas.

“Kami apresiasi kepada calon pendonor, setetes darah bermanfaat dan berjuta makna bagi semua manusia,” tandasnya

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsidi mengatakan, dalam hal ini Dinkes Boltim turut membantu kegiatan dari Polres Boltim dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara.

“Kami di sini turut membantu dan menyediakan fasilitas untuk kegiatan bakti sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis dari Polres Boltim,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan Bupati Boltim Sehan S Landjar, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim Eko Marsidi, Kapolres Boltim Irham Halid SIK, Wakapolres Boltim Kompol Muhammad Monoarfa, Perwakilan Kodim 1303 Bolmong, hingga para ibu Bhayangkari.

Adapun hasil donor darah yang terkumpul sebanyak 61 kantong darah dengan rincian, dara O sebanyak 37 kantong, darah A sebanyak 5 kantong, AB sebanyak 6 kantong, dan darah B sebanyak 11 kantong.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.