Wali Kota Bitung Bantu Korban Banjir Gorontalo

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Banjir bandang yang merendam desa-desa sekitar Sungai Bone di Kabupaten Bone Bolango hingga Kota Gorontalo, Kamis (11/6/2020) kemarin, membuat Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menyalurkan bantuan.

Ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota Bitung terhadap bencana banjir yang menimpa Kota Gorontalo.

Menurut Wali Kota Bitung, suatu kewajiban untuk memberikan bantuan untuk sesama saat diterjang bencana. Dirinya juga mengajak semua warga Kota Bitung, untuk memberikan dukungan doa untuk warga Kota Gorintalo.

Lomban juga optimis, pemerintah dan masyarakat Kota Gorontalo akan mampu melewati musibah ini.

“Kita juga pernah mengalami hal yang sama di tahun 2017 silam, bahkan kita dibantu berbagai pihak dan kita mampu melewatinya. Olehnya saya mengajak kita semua untuk berdoa serta memberikan dukungan agar warga Kota Gorontalo mampu melewati ujian ini,” tutur Max J. Lomban, Jumat (12/6/2020).

Dari informasi yang diperoleh, Lomban sudah memerintahkan Kepala BPBD untuk segera mempersiapkan bantuan pemerintah yang akan dikoordinasikan melalui Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Bitung.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.