Dampak Covid 19, Kadin Sulut Serahkan Bantuan Sembako Bagi Anggota Waraney Puser In’Tana

0

DETIKSULAWESI.COM, MANADO — Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Utara (Sulut) peduli terhadap masyarakat Tanah Toar Lumimuut yang terdampak Covid 19. Aksi kepedulian tersebut diwujudkan dengan menyerahkan bantuan sosial (bansos) sembako kepada anggota organisasi masyarakat (ormas) Waraney Puser In’tana di Markas Besar (Mabes) seputaran GMIM Sentrum Manado, Kamis  (11/06/2020).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis Ketua Kadin Sulut, Hangky Arther Gerungan (HAG) dan diterima oleh Ketua John FS Pandeiroth sebagai Ketua Umum Waraney Puser In’tana Sulut.

Dalam kesempatan Ketua Kadin Sulut Hangky Gerungan menyampaikan, bahwa pihaknya sangat prihatin dengan kondisi saat ini karena dampak dari pada Covid-19.

“Dampak dari Covid ini dirasakan bukan hanya sebagian orang, para pengusaha juga merasakan hal tersebut. Maka itu, kami dari Kadin Sulut dan Kadin Indonesia bersama teman-teman pengurus Kadin, ingin membagi berkat kepada teman-teman terlebih khusus di Waraney Puser In’tana,” beber HAG

Setelah penyerahan bantuan para pengurus Waraney Puser In’tana yang nanti akan menyalurkannya kepada anggota yang membutuhkan dan layak menerima. Banyak dari mereka putus kerja dan mungkin memiliki Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terkena dampak.

“Bantuan 100 paket tersebut diserahkan lewat Ketua Umum Wareney Puser In’tana disaksikan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Kadin Sulut Ir Ronny Lumempouw dan Direktur Eeksekutif Kadin Sulut Steven Voges.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Organisasi Kadin Sulut Ir Ronny Lumempouw mengharapkan, aksi sosial ini kiranya bisa  membantu masyarakat di Sulut yang terkena dampak di Covid-19 walaupun tidak bisa memberikan berlebihan namun bisa meringankan beban warga akibat Covid-19.

“Bukan hanya masyarakat yang merasakan kesulitan warga namun juga  pengusaha turut merasakan kesulitan,banyak masyarakat yang telah berhenti bekerja maka kita memberikan sembako, sekedar untuk membantu walaupun hanya selama satu minggu ke depan.

Ketua Umum Waraney Puser In’tana Sulut, John FS Pandeiroth sangat mengapresaisi bantuan dari Kadin Sulut. Terutama berterima kasih kepada Ketua Kadin Sulut Hangky Arther Gerungan bersama dengan jajaran pengurus. Melalui bantuan ini, harapannya anggota mereka dapat terbantu dengan adanya situasi Covid-19.

“Anggota kami ada ribuan yang tersebar di Sulawesi Utara bantuan itu diberikan bagi anggota kami yang layak,Kami berharap anggota kami yang mendapat bantuan ini dapat merasakan keringanan dan bersemangat dalam menghadapi situasi ini,atas nama Waraney Puser in tana saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Hengky Arther Gerungan kiranya Tuhan Yesus memberkati segala kebaikan,” kunci Coy Sapaan akrab.

Selanjutnya Ketua Kadin Sulut Hangky Arther Gerungan dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju RS rujukan Kandou Malalayang dan RS Samratulangi Tondano guna menyerahkan APD kepada tim medis.

(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.