BST Tahap Dua Bagi Warga Boltim Mulai Disalurkan

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLTIM — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Sosial dan PT Pos Indonesia cabang Kotamobagu mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua dari Kementerian Sosial kepada warga terdampak Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Kepala Bidang Penanagan Fakir Miskin Dinas Sosial Boltim, Ni’ma Mokoagow menyampaikan, penyaluran tahap dua ini tidak dilaksanakan secara serentak, melainkan dengan cara bertahap di setiap Desa perkecamatan, yang dimulai dari Kecamatan Tutuyan.

“Penyaluran kali ini kami lakukan dengan cara bertahap, atau perkecamatan, tidak seperti penyaluran yang sebelumya, yaitu secara serentak,” ujar Ni’ma Mokoagow ketika ditemui di kantor Desa Togid Kecamatan Tutuyan, Kamis (11/06/2020).

Kata Ni’ma, pada penyaluran tahap pertama sebelumnya dimulai di kecamatan Modayag dan Modayag Barat, sedangkan pada tahap dua ini dimulai dari Kecamatan Tutuyan dan Kotabunan.

“Hari ini kami mulai melakukan penyaluran dikecamatan Tutuyan dan kotabunan. Masing-masing kecamatan terbagi menjadi dua tim pelaksana penyaluran, yang sekarang sedang melakukan penyaluran,” terangnya.

Ni’ma mengungkapkan, bahwa jumlah penerima BST untuk penyaluran tahap dua sekarang masih sama dengan sebelumnya, yaitu sebanyak 4.468 Keluarga Penerima Manfaat se Kabupaten Boltim.

Lanjut Ni’ma, pihaknya telah malakukan perubahan pada data penerima BST pada tahap dua kali ini, karena adanya temuan pada tahap pertama dimana ada penerima bukanlah yang termasuk kedalam berhak menerima atau mereka yang berekonomi mapan.

“Kami juga telah melakukan perubahan pada data Penerima, mana yang tidak berhak menerima, maka telah kami ubah datanya dengan yang berhak menerima. Sementara untuk mereka yang sudah pernah mendapatkan bantuan-bantuan dari kementrian sosial, maka tidak biasa lagi mendapatkan bantuan BST ini,” pungkas Ni’ma Mokoagow.

(Parz)

Leave A Reply

Your email address will not be published.