Lawan Corona Slogan “ODSK” Terus Dikampanyekan

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMONG — Orang Desa Sehat Kuat (ODSK), slogan ini terus dikampanyekan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti S Mokoagow, pada setiap kesempatannya turun kelapangan saat memberikan bantuan Bahan Pangan Pokok (Bapok) kepada warga, untuk melawan Corona.

Hal ini, sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk penanganan dan pencegahan penyebaran virus, berbagai upaya terus dilakukan. Salah pemberian bantuan, serta terus membrikan edukasi dan penerapan prokoler kesehatan.

Slogan OD-SK ini sebagai bentuk motivasi dan dorongan pemerintah kepada warga, untuk melawan Corona.

“Pemerintah daerah telah menganggarkan bantuan selama sembilan bulan ke depan. Sehingga kami punya optimisme jika orang desa sehat kuat,” ungkap Bupati.

Ditargetkan hingga Desember mendatang lanjut Bupati, Covid-19 harus mampu dikalahkan dengan OD-SK. Dengan begitu Kabupaten Bolmong sudah akan kembali normal dari Pandemi Covid-19.

Di Sulut kata Bupati, hanya Kabupaten Bolmong yang berani menganggarkan untuk pengadaan bantuan sosial dalam bentuk natura selama Sembilan bulan. Dengan begitu, agar warga tetap bekerja di rumah dan bisa terhindar dari Virus Corona. Namun bagi para petani dan nelayan tetap diberikan kesempatan untuk bekerja.

Setiap kepala keluarga di Bolmong, menerima 36 kilo beras, gula pasir 4 kilogram, ikan kaleng 8 buah ditambah minyak goreng 2 liter.

Menurut Bupati, refusing anggaran bersama dengan DPRD, di Sulut hanya Kabupaten Bolmong yang  menganggarkan selalma sembilan bulan. Hal itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk membantu warga akibat dampak pandemi Covid-19 saat ini.

Bukan hanya bahan kebutuhan pokok saja, akan tetapi berbagai jenis bibit tanaman juga akan dibagikan sebagai upaya ketahanan pangan individu.

(mun)

Leave A Reply

Your email address will not be published.