Dukungan Terus Mengalir, Sejumlah Ketua Ormas Ngopi Bareng RAGA

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Semakin dekatnya pelaksanaan Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya akan digelar pada Desember 2020, membuat sejumlah Ormas dan Aktivis Muslim di Kota Bitung gelar ngopi bareng Haji Rulsan Abdul Gani (RAGA).

Dari pantauan media ini, nampak sejumlah ketua Ormas Muslim dan Aktivis Kota Bitung saat ngopi bersama Haji Gani yang didampingi tim relawan SAHABAT RAGA di kawasan pusat kota, Jumat (05/06/2020) sore hari.

Dari pertemuan tersebut menghasilkan keinginan, dimana umat muslim Kota Bitung merindukan akan adanya tokoh muslim yang maju sebagai peserta Pilkada tahun ini.

“Sangat besar keinginan umat kepada Haji Gani untuk maju pada Pilkada kali ini. Kami akan naik turun rumah dengan jiwa raga, untuk memenangkan beliau,” tegas Ketua Ormas Majelis Mujahidin, Mutawakil Palakua yang akrab disapa Abang Bari.

Hal senada juga dikatakan Ketua GP Ansor Kota Bitung Bashit Samalam. Menurut Bashit, jika ada partai yang mengusung Haji Gani sebagai calon, minimal calon wakil walikota di Pilkada kali ini, dipastikan suara umat muslim akan menyatu.

“Jika RAGA serius, maka bisa dipastikan GP Ansor Kota Bitung juga serius mendukung beliau,” jelas Bashit kepada detiksulawesi.com.

Dari informasi yang diperoleh dilapangan, hampir mayoritas umat muslim di Kota Bitung menginginkan Haji Gani untuk maju di Pilkada.

Sementara itu, RAGA saat diminta tanggapannya soal animo umat yang menginginkan beliau maju sebagai calon wali kota atau wakil walikota, kembali menanggapi dengan bijak.

“Saya sangat siap dan semoga Allah SWT mengabulkan keinginan masyarakat, terlebih khusus masyarakat muslim di Kota Bitung,” tutur Haji Gani.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.