Warga Bolmong Segera Terima Bantuan Bapok Tahap II

Nyoman: Bupati Yasti Mokoagow Akan Lakukan Penyerahan Kepada Warga

0

DETIKSULAWESI.COM, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), telah menjadwalkan penyeluran Bantuan Bahan Pangan Pokok (Bapok), untuk tahap II, Periode Mei 2020, kepada warga.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bolmong, I Nyoman Sukra SP MSi, Rabu (03/06/2020), diruang kerjanya siang tadi.

“Penyerahan Bapok kepada warga ini dalam rangka penanganan pencegahan dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), secara serentak hari Kami (04/06/2020) besok mulai dari dataran Dumoga,” ucap Nyoman Sukra.

Perlu diketahui, kata Nyoman Sukra, dimana rencana penyerahan bapok tahap II akan digelar Kamis (04/06) besok (hari ini, red) oleh Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow. Sebelum dilakukan penyerahan bantuan, nantinya akan ada penyempaian dari pemerintah Bolmong dalam hal ini Bupati Yasti Mokoagow, kepada warga penerima.

Sekedar diketahui, berdasarkan hasil refocusing APBD 2020, anggaran yang disiapkan di DKP Bolmong, berjumlah Rp28 miliar. Anggaran tersebut untuk pengadaan beras jenis premium yakni 2.711.88 ton. Jumlah ini diperuntukan bagi 8370 kepala keluarga. Untuk setiap keluarga mendapat 36 kilo gram beras selama Sembilan bulan.

Selain beras di Dinas Ketahanan Pangan, ada juga paket bantuan lainnya yang ada di Dinas Sosial. Seperti minyak goreng 2 liter, ikan kaleng 5 kaleng, telur 30 butir dan susus 5 kaleng. Untuk di dinas sosial hasil refocusing anggaran berjumlah Rp7.4 miliar lebih.

(Mun)

Leave A Reply

Your email address will not be published.