Lomban: Bantuan Dari Pemkot Masih Berlanjut

0

DETIKSULAWESI.COM, BITUNG – Penyerahan bantuan sosial untuk Lansia dan penyandang disabilitas, serta bantuan bahan pokok bagi masyarakat terdampak Covid-19 dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terus berlanjut.

Demikian dikatakan Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban saat menyerahkan bantuan di gedung Gereja GMIM Eben Heazer Tanjung Merah dan Kantor Lurah, Kelurahan Wangurer Timur, Selasa (02/06/2020).

Jumlah keluarga yang menerima bantuan di Tanjung Merah, Kecamatan Matuari sebanyak 579 keluarga. Sementara untuk penerima bantuan dari anggaran APBN, antara lain PKH, BPNT dan BST, sebanyak 162 keluarga.

Sedangkan untuk bantuan bahan pokok dari Pemkot berupa 10 kg beras, 1 ikan kaleng 180 gram, sudah disalurkan sebanyak 166 paket, sisanya 237 akan diberikan tahap selanjutnya.

Penyaluran banruan di kantor Lurah Wangurer Timur.

“Untuk Lansia di Kelurahan Tanjung Merah sebanyak 161 orang dan 150 orang sudah terverifikasi, sedangkan untuk 11 orang, sementara dalam proses,” ujar Camat Matuari Seferson Sumampow.

Sementara itu untuk Kelurahan Wangurer Timur, Kecamatan Madidir, jumlah keluarga penerima sebanyak 1.318 yang sudah tersalurkan 965 paket dan sisanya akan disalurkan dalam waktu dekat ini. Untuk bantuan lansia, ada 280 orang yang akan menerima dan disabilitas 16 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban mengatakan, untuk masyarakat yang belum menerima bansos dari Pemkot, agar segera meloparkon kepada Lurah dan Camat. Untuk Lansia juga segera didata, karena berdasarkan data statistik, lansia di Kota Bitung kurang lebih 23.000.

“Saya berharap bantuan 300 ribu rupiah untuk lansia dan penyandang disabilitas dapat dimanfaatkan dengan baik, serta dapat meringankan beban dari oma opa dan saudara penyandang disabilitas. Gunakan dengan baik, walaupun nilainya tidak banyak,” pesan Lomban.

Wali Kota juga mengingatkan kepada masyarakat, agar tetap menjaga jarak, cuci tangan di air mengalir, hindari berkumpul, pakai masker dan bekerja dari rumah.

(rau)

Leave A Reply

Your email address will not be published.